RSS

Krabi Town

24 Jun

Ini adalah hari ke-9 dari Thailand-Cambodia Trip 2011 kami. Seperti yang dijanjikan, kami mau jalan keluar jam 5 sore. Aku jalan ke guesthouse 1 tempat Elsa dan Dini. Sebelum berangkat kami booking dulu paket 4-Island Tour (1-day tour) di resepsionis guesthouse buat besok. Harganya paketnya 400 Baht/orang. Sebenernya ada paket-paket yang lainnya seperti Phi Phi Island Tour, James Bond Tour, Krabi City Tour & Tiger Cave Temple, dan lain-lain, tapi cuma 4-Island Tour aja yang menarik buat kami karena harganya paling murah dan sepertinya tour-nya akan menarik karena ada snorkeling-nya dan banyak main di pantai pastinya. James Bond Tour sama Phi-Phi Island Tour harganya lebih dari 2 kali lipat dibanding 4-Island Tour. Lagian besok lusanya, kami pindah ke Phuket naik ferry via Phi-Phi. Jadi kami nggak perlu ikut tour-nya.

Beres booking paket tour, kami jalan-jalan ke kota. Berbekal city map, kami jalan ke arah utara dari hostel.Tujuan pertama kami adalah Wat Kaew Korawaram (Wat Kaew Grovaram). Wat ini lokasinya di atas bukit kecil, jadi cukup terlihat dari arah timur di ujung Maharaj Soi 6.

Krabi-Town Map (downloaded from http://www.maps-thailand.info)

Untuk ke bangunan utama Wat Kaew Korawaram ini kami harus mendaki tangga, nggak terlalu tinggi sih. Sepertinya bagian lereng di depan Wat ini lagi dibangun taman, tapi belum jadi. Jadinya masih nampak agak berantakan. Sampai di atas, kami foto-foto di depan Wat.

di depan tangga naik ke Wat Kaew Korawaram

Wat Kaew Korawaram

salah satu sudut Wat Kaew Korawaram yang rapi & bersih

Setelah puas foto-foto dan langit dah mulai agak gelap, kami lanjut jalan lagi ke arah utara. Tujuan berikutnya adalah night market di Maharaj Soi 10. Night market ini kebanyakan jual makanan, ada berbagai macam buah-buahan dan berbagai makanan matang. Buah-buahannya standar buah tropis. Ada juga yang jual durian montong. Tapi berhubung duit terbatas jadi ya cuma bisa ngiler aja. Setelah berkeliling, kami memutuskan untuk makan malam di warung muslim yang ada di dalam pasar. Alhamdulillah di Krabi ini banyak juga warganya yang beragama muslim. Mungkin karena memang dekat dengan Malaysia. Jadi nggak susah buat nyari makanan halal. Lauk-lauk yang mereka jual dipajang di meja depan. Kita tinggal tunjuk-tunjuk aja mau yang mana, dan si penjual akan mengambilkan dan ditaruh di piring-piring kecil. Kami pilih beberapa lauk untuk dimakan rame-rame. Tinggal minta nasi putihnya 3 piring buat kami masing-masing. Bayarnya tinggal dibagi 3 aja. Cara ini cukup efektif karna kita bisa ngicip lebih banyak makanan dengan pengeluaran yang sedikit. Untuk minumnya disediain air putih  dan es gratis, dan itu udah cukup buatku, lumayan bisa irit beli minum. Hehehe.

warung makan muslim di dalam night market

Selesai makan, kami lanjut jalan lagi ke timur, ke arah tepian sungai. Kami nemu Tugu Krabi 0 Km. Di depannya juga ada patung kepiting berukuran besar. Lumayan jadi background foto.🙂

Tugu Krabi 0 Km

patung Mr. Crab (i)😀

pedestrian track di tepi sungai

Dari tugu ini kami lanjut jalan ke selatan menyusuri pedestrian track di pinggir sungai dan akhirnya kami ketemu lagi sama night market makanan di pinggir sungai, Ada banyak penjual makanan berjajar di sini, mulai dari murtabak, bakso-baksoan goreng, mie-miean, tom yam, dan lain-lain. Makanan di Thailand memang enak-enak dan murah. Umumnya juga ada suatu area khusus yang isinya jualan makanan semua, jadi kalau mau nyobain berbagai makanan khas ya bisa ditemuin di satu tempat aja. Inilah salah satu yang buat aku pengen balik lagi jalan-jalan ke Thailand. Dan kami lanjut beli makanan lagi di sini sambil nongkrong. Seandainya mata nggak keburu ngantuk, pasti kami masih betah duduk-duduk di mari. Kami juga butuh istirahat untuk 4-Island Tour besok. Kami balik ke penginapan masing-masing.

 
2 Comments

Posted by on June 24, 2012 in Thailand

 

2 responses to “Krabi Town

  1. paramitadindun

    June 24, 2012 at 11:51 pm

    mantap kak!! Krabi for Mr. Crab!!

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: