RSS

Winter Trip in South Korea

17 Feb

Trip ini sebenernya udah lebih dari setaun yang lalu, tapi karena tahun lalu super sibuk dengan segala macam urusan jadinya baru bisa mulai buat catatan perjalanannya sekarang. Semoga catatanku kali ini bisa cepet kelar sampai akhir trip.🙂

————————————————–

Lagi-lagi berkat hunting tiket promo Airasia, komplotan jalan-jalanku (aku, Elsa & Rifki) dapet tiket Jakarta – Incheon PP yang cukup murah buat awal bulan Januari 2013, cuma 2.4 jt PP. Booking nya udah sejak akhir tahun 2011. Sejak mulai dapet tiket, seperti biasa aku mulai cari-cari info buat nyusun itinerary-nya. Dan yang terpenting persiapan bikin Visa Korea.

Cari bahan untuk nyusun itinerary sih gampang. Tinggal googling aja pas di sela-sela waktu luang di kantor ato di rumah, banyak yang nongol. Nah yang bikin repot itu harus nyiapin syarat-syarat buat bikin visa. Harus ngurus surat sponsor ke HRD kantor lah, ngurus surat sponsor dan print out rekening tabungan dari bank lah, bikin pas foto lah, dan yang paling repot musti ngumpulin duit di rekening bank biar orang keduataannya yakin kalau kita mampu pergi ke sono dan bisa balik lagi (secara sebelumnya aku ga punya tabungan yang berarti di rekening bank). Dan alhamdulillah visanya keluar 2 bulan sebelum hari H. Visa single entry Korea cuma valid untuk 3 bulan sejak dikeluarkan.

Dari hasil ngumpulin informasi, akhirnya jadi juga itinerary detail yang aku buat, mulai dari kota dan tempat-tempat wisata mana yang mau dikunjungi sampai transportasi yang digunakan. Penginapan-penginapan juga udah dibooking. Tiket pesawat antarkota juga udah dibeli. Secara umum itinerary yang aku buat ga terlalu beda jauh dengan actual-nya. Berikut actual itinerary winter trip ke Korea kami.

Itinerary 9D8N termasuk Flight Jakarta-Seoul PP

Itinerary 9D8N termasuk Flight Jakarta-Seoul PP

Lanjut ke catatan perjalanannya..

 
Leave a comment

Posted by on February 17, 2014 in South Korea

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: